Truk Listrik Fuso eCanter Bakal Meluncur di GIIAS 2024

Sabtu, 09 Mar 2024 11:58 WIB
SHARE

Jakarta – Setelah melalui pengujian proof of concept (POC) selama berbulan-bulan dan berulang kali dipamerkan di pameran, truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter akhirnya dipastikan meluncur tahun ini. Bahkan, kabarnya, seremonial peluncurannya bakal digelar di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.
Kepastian truk listrik Fuso eCanter meluncur di Indonesia tahun ini disampaikan Daisuki Okamoto selaku Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

“Fuso eCanter akan kami luncurkan tahun ini, truk listrik ini yang mendukung pemerintah untuk menjaga keberlangsungan hidup bagi kita semua,” ujar Okamoto, Kamis (7/3).

Sementara Aji Jaya selaku Wakil Direktur Pemasaran PT KTB memberikan sinyal Fuso eCanter akan meluncur di pameran GIIAS 2024 yang akan digelar Juli mendatang.

“Rencananya sih begitu (meluncur di GIIAS 2024),” responsnya saat dimintai konfirmasi di JCC Jakarta.

Lebih jauh, Aji menegaskan, proses POC berjalan sesuai rencana. Selain itu, respons mereka yang telah menjajalnya juga positif. Itulah mengapa, peluncuran kendaraan bersuara senyap itu sesuai rencana awal, yakni di pameran tengah tahun.

“Yang jelas respons dari POC kita bagus, makanya kita untuk launching-nya masih on the track rencana sesuai dengan yang kita sampaikan tahun lalu, yakni di GIIAS 2024,” ungkapnya.

Mitsubishi Fuso di bawah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah memperkenalkan truk listrik eCanter generasi baru dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil komersial niaga tanpa emisi itu akan dijual tahun depan, simak spesifikasinya! Foto: Dok. Mitsubishi
Sebagai catatan, Fuso eCanter yang akan meluncur di Indonesia merupakan generasi terbaru. Kendaraan itu tersedia dalam empat varian GVW, mulai dari lima sampai delapan ton. Selain itu, ditawarkan juga box yang lebih lebar serta variasi wheelbase dari 2.500 mm sampai 4.750 mm.

Fuso eCanter menggunakan baterai model modular yang bisa dipasang hingga tiga perangkat. Setiap satu baterai memiliki kapasitas 41 kWh dan bisa menempuh jarak hingga 80 kilometer. Sementara jika ketiganya dipasang bersamaan, kendaraan bisa melaju hingga 200 km.

Fuso eCanter juga dibekali berbagai fitur keselamatan, seperti Active Sideguard Assist, Active Brake Assist, Active Attention Assist, Intelligent Headlight Control, Electric Parking Brake, kamera mundur, dan masih banyak lagi.

Sumber : https://oto.detik.com/mobil/d-7233102/truk-listrik-fuso-ecanter-bakal-meluncur-di-giias-2024