Jalan Rusak Bisa Bikin Harga Bahan Pokok Naik

Sabtu, 19 Oct 2024 11:58 WIB
SHARE

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan jalan dan jembatan di daerah harus bisa berfungsi optimal. Kerusakan sekecil mungkin seharusnya tidak bisa dibiarkan.
Dia mewanti-wanti agar tidak ada jalan di daerah yang mengalami kerusakan parah. Karena apabila terjadi kerusakan mobilitas logistik akan terhambat, dan pada akhirnya hal ini akan berpengaruh pada harga bahan pokok yang diterima masyarakat. Semakin rusak jalan, bisa saja membuat harga barang jadi makin mahal.

Hari ini, Jokowi melakukan peresmian perbaikan jalan dan jembatan di Provinsi Aceh. Ada perbaikan jalan dan jembatan yang dilakukan di 14 kabupaten.

“Jalan dan jembatan untuk konektivitas antar kabupaten kota dan provinsi itu sangat penting sekali baik bagi mobilitas orang dan barang. Jalan yang rusak dapat menghambat mobilitas logistik dan bisa berpengaruh pada harga yang diterima masyarakat,” sebut Jokowi dalam peresmian yang disiarkan virtual, Selasa (15/10/2024).

Ada sekitar 24 ruas jalan sepanjang 196 kilometer dan jembatan sepanjang 60 meter yang diresmikan Jokowi hari ini di 14 kabupaten yang ada di Aceh. Semua jalan yang diperbaiki menelan biaya Rp 686 miliar.

Sumber : https://finance.detik.com/infrastruktur/d-7588509/jalan-rusak-bisa-bikin-harga-bahan-pokok-naik