Total 500 Ton Logistik MotoGP Mandalika 2024 Dijadwalkan Tiba Hari Ini

Sabtu, 28 Sep 2024 12:46 WIB
SHARE

Jakarta, CNN Indonesia — Pengiriman logistik penyelenggaraan balapan MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix 2024 dijadwalkan tuntas hari ini, Rabu (25/9).
Logistik yang antara lain berisi sepeda motor dan perlengkapan tim pembalap sudah mulai tiba di Sirkuit Pertamina Mandalika sejak Selasa (24/9). Logistik tersebut dikirim dari Italia dan diturunkan di Bandara Internasional Lombok sebelum diangkut ke sirkuit dengan truk.

Humas Bandara Lombok Arif Haryanto menyatakan logistik MotoGP Mandalika 2024 dibawa menggunakan lima pesawat kargo. Dua telah tiba pada Selasa dan sisanya tiba pada Rabu.

“Hari ini [kemarin] dua pesawat kargo logistik ajang MotoGP Indonesia tiba di Bandara Lombok. Besok [hari ini] tiga pesawat yang datang,” kata Arif pada Selasa (24/9) dilansir dari Antara.

Diperkirakan total logistik yang datang melalui Bandara Internasional Lombok mencapai 500 ton. Sementara yang sudah tiba pada Selasa seberat 80 ton.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku pengelola lintasan balap menyatakan telah ada 18 kontainer logistik tiba di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Bukan hanya sekadar kendaraan para pembalap atau perlengkapan untuk tim, terdapat pula perangkat-perangkat elektronik untuk keperluan penyiaran balapan oleh Dorna Sport hingga bahan bakar dan alat promosi.

“Kedatangan logistik berlangsung secara bertahap. Kami akan terus mematangkan persiapan dengan berkoordinasi bersama Dorna Sports serta pihak pemeriksa dari Bea Cukai, termasuk aparat keamanan untuk menjamin semua logistik tiba tepat waktu dan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku guna memastikan semua barang yang tiba sesuai dengan data dan kemasan pengiriman,” ucap Direktur MGPA Priandhi Satria di Lombok.

Para pembalap dijadwalkan akan menjalani parade di Lombok pada hari ini. Sementara agenda resmi MotoGP akan dimulai Kamis (26/9) yakni sesi konferensi pers.

Sementara para pembalap akan mulai menggeber motor di atas trek pada Jumat (27/9) dalam sesi free practice dan practice.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20240925141706-156-1148202/total-500-ton-logistik-motogp-mandalika-2024-dijadwalkan-tiba-hari-ini