Cuaca Membaik, Penyeberangan ke Karimunjawa Dibuka Kembali

Sabtu, 22 Jan 2022 08:42 WIB
SHARE

Jepara – Penyeberangan antara Jepara ke Pulau Karimunjawa saat ini sudah mulai dibuka lagi karena cuaca sudah membaik. Sebelumnya penyeberangan tersebut sempat tertunda sejak Selasa (18/1) kemarin.
“Dua kapal sudah berangkat dari Karimunjawa, terus tadi pagi jam 09.00 WIB Express sudah berangkat ke Karimunjawa, sudah normal kembali per hari ini,” kata Kepala Pelabuhan Kartini Jepara Lutfi Fuadi, dihubungi detikJateng lewat sambungan telepon, Jumat (21/1/2022).

Lutfi menyebut gelombang di perairan Karimunjawa saat ini berstatus hijau. Tinggi gelombang berada di bawah 1,25 meter.

“Ini kami dapat informasi terakhir itu tadi pagi, gelombang hari ini statusnya hijau. Status hijau sekarang ini tenang di bawah 1,25 meter,” jelasnya.

Dia mengatakan, rencananya juga ada penyeberangan dari Jepara ke Pulau Karimunjawa, Sabtu (22/1). Penyeberangan ini mengirim logistik di Karimunjawa.

“Diinformasikan Siginjai harusnya hari ini berangkat ke Karimunjawa, cuma kapal di Karimunjawa baru kembali ke Jepara, untuk besok pagi berangkat dari Jepara ke Karimunjawa,” ungkap Lutfi.

“Terkait itu dengan logistik, besok ada penyeberangan ke sana untuk mencukupi logistik,” sambung dia.

Lutfi pun mengimbau kepada kapal-kapal untuk berhati-hati saat berlayar. Terlebih kondisi cuaca saat ini terkadang membaik dan memburuk.

“Kalau imbauan demi keselamatan, kalau gelombang tinggi dan ada peringatan dari BMKG, itu sebaiknya memang tidak dianjurkan untuk berlayar,” pungkas dia.

Sumber : https://www.detik.com/jateng/berita/d-5908545/cuaca-membaik-penyeberangan-ke-karimunjawa-dibuka-kembali