Cegah Penyelundupan, Polisi Larang Aktivitas Bongkar Muat Malam Hari

Sabtu, 21 Jan 2023 12:03 WIB
SHARE

batampos- Berdasarkan kesepakatan bersama, polisi melarang aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Pelantar II atau Kuala Riau Tanjungpinang pada malam hari. Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya penyeludupan barang ilegal.

Kesepakatan ini merupakan hasil musyawarah antara Polsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang, KSOP, Dinas Perhubungan (Dishub), pekerja, hingga PT Pelabuhan Kepri yang mengelola pelabuhan bongkar buat barang tersebut.

Kapolsek KKP Tanjungpinang, AKP Zubaidah, mengatakan dalam musyawarah, seluruh pihak sepakat, bongkar muat barang berlangsung dari pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. “Semua aktivitas, sampai jam 5 sore. Kalau ada yang urgent, hanya boleh sampai jam 6 sore saja, tidak boleh sampai malam,” tegas Zubaidah, Rabu (18/1).

Menurutnya, bongkar muat barang hingga malam, berpotensi menimbulkan penyeludupan barang ilegal. “Apalagi pelabuhan ini akan menjadi pelabuhan besar nantinya,” jelas Zubaidah.

Sementara itu, Kepala Pos Pelantar II KSOP Tanjungpinang Setya Mulia, mengatakan larangan bongkar muat pada malam hari bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Kuala Riau.

Sumber dan berita selengkapnya:
https://kepri.batampos.co.id/cegah-penyelundupan-polisi-larang-aktivitas-bongkar-muat-malam-hari/